Bagi Busquets, Iniesta Sudah Jadi Legenda

Pasca memastikan diri sebagai juara La Liga, di saat yang sama Barcelona juga mengucapkan salam perpisahan dengan Andres Iniesta, gelandang legendaris yang sudah membela Barca selama 22 tahun.

Tentu Iniesta adalah salah satu pemain terpenting Barcelona selama bertahun-tahun terakhir. Bahkan dalam 10 musim terakhir, Iniesta sudah membantu Barca meraih tujuh gelar juara La Liga.

Karenanya trofi kali ini terasa lebih spesial sebagai kado perpisahan Barcelona untuk sang maestro. Seperti yang dikatakan oleh Sergio Busquets, bahwa Iniesta adalah bagian terpenting dari era Barcelona sejauh ini.

“Ketika anda mengucapkan perpisahan kepada pemain hebat, pria hebat, sebagian dari itu terasa menyedihkan, tetapi dia sudah mendapatkan hak untuk mengucapkan yang ia inginkan,” ujar Busquets dinukil dari fourfourtwo.

“Meninggalkan klub dengan cara ini adalah perlakuan terbaik. Bagi kami, dia adalah segalanya, lambang utama dari era ini, dan dia juga memenangkan Piala Dunia bersama tim nasional.”

Adapun Busquets juga merasa berbangga diri bisa bermain bersama Iniesta dalam 10 tahun terakhir. Dan dia berharap bisa melanjutkannya di Piala Dunia nanti bersama tim nasional Spanyol.

“Saya sudah bermain selama 10 tahun dan memenangkan banyak trofi bersama dia, bermain bersama dia seperti bermain bersama legenda,” imbuh dia.

“Saya menikmati setiap menit bersama dia, dan semoga bersama Spanyol di Piala Dunia. Itu adalah ucapan selamat tinggal dalam ranah sepak bola, tetapi penghargaan dan pujian untuknya masih belum cukup.”

Comments (0)
Add Comment